4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program

4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program - Hallo sahabat PENTINGNYA TEH HIJAU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program
link : 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program

Baca juga


4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program



PEMERINTAH KABUPATEN........................   
DINAS KESEHATAN
UPT PUSKESMAS...........



Kerangka Acuan 
Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program

A.Pendahuluan
Pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan optimal bila pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat / sasaran program. Pelayanan kesehatan yang tidak sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat / sasaran program akan menimbulkan rasa tidak puas pada sasaran program dan hasil pelayanan kesehatan yang tidak optimal.




B.Latar belakang

Dalam menyusun kegiatan-kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat tidak hanya mengacu dari hasil identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat / sasaran Upaya Kesehatan Masyarakat saja tapi juga memperhatikan perubahan yang terjadi. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat / sasaran Upaya Kesehatan Masyarakat diperlukan umpan balik. Umpan balik diperoleh melalui pembahasan atau pertemuan konsultatif dengan tokoh masyarakat, kelompok masyarakat atau individu melalui forum-forum yang ada.



C.Tujuan
Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat / sasaran Upaya Kesehatan Masyarakatdengan melakukan penyesuaian dan perbaikan-perbaikan kegiatan melalui umpan balik yang diperoleh.

D.Cara melaksanakan kegiatan (Metode)
Cara memperoleh umpan balik adalah melalui secara langsung, melalui SMS, telpon, WA, BBM, melalui kotak saran, melaui survey dengan  kuesioner, wawancara, diskusi, curah pendapat melalui di mini lokakarya lintas sektor, SMD, MMD, FKD dan pertemuan-pertemuan lain di masyarakat.
E.Sasaran
Seluruh masyarakat, pelanggan program KIA, Gizi, P2P, Kesling dan Promkes, kader kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta jajaran lintas sektoral di wilayah Puskesmas...............



F.Kegiatan
Kegiatan yang dilakukan dalam memperoleh umpan balik


G.Pencatatan, Pelaporan, dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan

Pencatatan, pelaporan dan evaluasi kegiatan identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat dilakukan oleh tim. Evaluasi dilakukan untuk melihat peaksanaan kegiatan yang meliputi metode, jadwal, dan hasil yang diperoleh. Dari hasil evaluasi tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran guna melakukan perbaikan dan pengembangan kegiatan identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat/sasaran program berikutnya.









Demikianlah Artikel 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program

Sekianlah artikel 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program dengan alamat link https://pentingnyatehhijau.blogspot.com/2018/04/4121-kerangka-acuan-memperoleh-umpan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4121 Kerangka Acuan Memperoleh Umpan Balik Pelaksanaan Program"

Post a Comment