SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS

SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS - Hallo sahabat PENTINGNYA TEH HIJAU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS
link : SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS

Baca juga


SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS

SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS













PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS

SOP
No.Dokumen   :
No. Revisi        :
Tanggal Terbit :
Halaman           :
UPT. Puskesmas



1. Pengertian
Pemantauan lingkungn fisik puskesmas adalah yang dilakukan untuk memastikan lingkungan fisik dalam kondisi bersih pada ruangan, gedung dan halaman dalam keadaan siap untuk digunakan, hygienis dan nyaman
2. Tujuan
Sebagai acuan penerapan langkah-langkah bagi petugas dalam melakukan pemantauan lingkungan fisik puskesmas
3. Kebijakan
Berdasarkan SK Kepala UPT Puskesmas
  Nomor :......................
 Tentang ..................................................
4. Referensi
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Lingkungan di Puskesmas

5. Alat dan bahan

6. Prosedur
1. Memantau lingkungan kerja:
a. Sanitarian:
    1)  Memantau semua ruangan, gedung dan halaman untuk dapat membuat jadwal pemeliharaan lingkungan kerja.
    2)  Membuat jadwal pemantauan sesuai identifikasi   lingkungan kerja, yaitu jadwal pemeliharaan ruangan, gedung dan halaman.
    3)  Mengkoordinasikan dengan bagian ruangan.
    4)  Menginformasikan jadwal ke petugas terkait.

2. Melaksanakan Pemeliharaan sesuai jadwal:
a. Petugas kebersihan/ pelaksana kebersihan:
    1)  Menerima informasi jadwal pemantauan lingkungan fisik/ kebersihan ruangan/ halaman setiap bulan dari Sanitarian.
    2)  Melaksanakan kebersihan sesuai jadwal.    

3. Sanitarian dan Koordinator Unit :
a. Menerima informasi telah dilaksanakan pemeliharaan lingkungan.
b. Memantau atau melakukan pengawasan pelaksanaan pemantauan lingkungan fisik tempat kerja.
c. Jika pemantauan lingkungan fisik sudah sesuai maka menanda tangani checklist pemantauan lingkungan kerja.
d. Jika pemantauan lingkungan fisik tidak sesuai, maka meminta untuk dilaksanakan ulang.


7. Diagram Alir


sop, pemantauan, lingkungan, fisik, puskesmas,akreditasi puskesmas,
akreditasi





8. Unit Terkait

9. Dokumen terkait

10. Rekaman historis perubahan.

No.
Yang dirubah
Isi  Perubahan
Tanggal
Mulai Diberlakukan





          








Demikianlah Artikel SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS

Sekianlah artikel SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS dengan alamat link https://pentingnyatehhijau.blogspot.com/2018/08/sop-pemantauan-lingkungan-fisik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOP PEMANTAUAN LINGKUNGAN FISIK PUSKESMAS,AKREDITASI PUSKESMAS"

Post a Comment