7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS

7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS - Hallo sahabat PENTINGNYA TEH HIJAU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS
link : 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS

Baca juga


7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS

SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT






PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT


SOP
No. Dokumen
:
No. Revisi
: 00
Tanggal Terbit
:
Halaman
: 1
UPT PUSKESMAS ..............




1.   Pengertian
Pendidikan atau Penyuluhan pasien adalah : Kegiatan untuk  menyampaikan informasi atau  pengetahuan secara luas kepada pasien guna menanamkan sikap dan perilaku sesuai dengan informasi yang diberikan
2.   Tujuan
Merubah dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan cara pandang pasien tentang kesehatan
3.      Kebijakan
SK Kepala Puskesmas No 188.4/. / I /SK/.. /201 tentang Kebijakan Pelayanan Klinis UPT Puskesmas ..............

4.   Referensi
Buku Pedoman Kerja Puskesmas  Jilid IV tahun 1990
5.   Alat dan Bahan
-       
6.   Prosedur/ Langkah – langkah
1.  Dokter/perawat /bidan membuat satuan acara penyuluhan,
2.  Dokter/perawat /bidan mempersiapkan sarana dan prasarana,
3.  Dokter/perawat /bidan memberikan salam dan perkenalan,
4.  Dokter/perawat /bidan menyampaikan maksud dan tujuan penyuluhan,
5.  Dokter/perawat /bidan mengidentifikasi tingkat pengetahuan pasien terhadap materi penyuluhan,
6.  Dokter/perawat /bidan menyampaikan materi penyuluhan sesuai kebutuhan pasien,
7.  Dokter/perawat /bidan memberikan kesempatan kepada pasien untuk menanyakan materi yang kurang dipahami,
8.  Dokter/perawat /bidan mengadakan evaluasi terhadap materi yang diberikan,
9.  Dokter/perawat /bidan mendokumentasikan hasil kegiatan penyuluhan,
10.        Dokter/perawat /bidan membereskan sarana dan prasarana,

7.   Unit terkait
Semua Unit Pelayanan

8.   Dokumen terkait
1.   Satuan Acara Penyuluhan
2.   Dokumentasi kegiatan







9.   Rekaman historis  perubahan
No
Yang dirubah
Isi Perubahan
Tgl.mulai diberlakukan





















Demikianlah Artikel 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS

Sekianlah artikel 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS dengan alamat link https://pentingnyatehhijau.blogspot.com/2018/05/7437a-sop-pendidikan-penyuluhan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7437a SOP PENDIDIKAN/ PENYULUHAN PASIEN/KELUARGA/MASYARAKAT PUSKESMAS"

Post a Comment