SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS

SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS - Hallo sahabat PENTINGNYA TEH HIJAU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS
link : SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS

Baca juga


SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS

SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS.








IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN

SOP
No. Dokumen    :
No. Revisi          : -
Tanggal Terbit   :
Halaman             : 1 / 1


TTD. Kepala Puskesmas







Pengertian
Serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengidentifikasi dan menangani keluhan pelanggan.
Penanganan keluhan pelanggan dilaksanakan berdasarkan keluhan yang masuk melalui kotak saran maupun sesuai kepuasan pelanggan. 
Tujuan
Memberikan tanggapan dan penanganan yang cepat dan tepat terhadap semua keluhan pelanggan
Kebijakan
SK KaPus No.  ............................. tentang Kebijakan Mutu Klinik dan Keselamatan Pasien
Referensi
---------------
Langkah-langkah Prosedur
1.   Petugas mempersiapkan blanko keluhan pelanggan.
2.   Petugas memantau kotak saran satu minggu sekali (pada hari Sabtu).
3.   Petugas mencatat keluhan pelanggan dalam buku register keluhan pelanggan.
4.   Petugas juga mencatat keluhan pelanggan yang berasal dari survei kepuasan pelanggan yang dilakukan setiap 6 bulan sekali.
5.   Petugas menganalisa keluhan pelanggan dan membuat tindak lanjut.
6.   Petugas membuat LKP (Lembar Keluhan Pelanggan) yang diberikan kepada unit terkait.
7.   Petugas melakukan evaluasi tindak lanjut dan verifikasi kepada unit terkait bahwa keluhan sudah ditangani.
8.   Petugas menuliskan keluhan pelanggan dan tindak lanjutnya di papan keluhan pelanggan.
Unit Terkait
Poli Umum, Poli Gizi, KIA, laboratorium, apotik, Tata Usaha.





Demikianlah Artikel SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS

Sekianlah artikel SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS dengan alamat link https://pentingnyatehhijau.blogspot.com/2018/04/sop-identifikasi-dan-penanganan-keluhan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOP IDENTIFIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN PUSKESMAS"

Post a Comment